Pimpinan Perguruan Tinggi Peternakan Bahas Strategi Peternakan di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juli 2017 . 09:10:26

 

GORONTALO - Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Peternakan Indonesia (FPPTPI) saling berkumpul dan berdiskusi terkait pengembangan bidang peternakan di Gorontalo, Kamis (13/7). Pertemuan yang dibalut dalam kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) FPPTPI tersebut mengangkat tema kebijakan strategi pengembangan industri peternakan yang tangguh dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya Wakil Sekretaris Jenderal FPPTPI Prof. Dr. Ir. Takdir Saili, M.Si, mengungkapkan, untuk menyongsong strategi keberhasilan yang akan diimplementasikan guna membangun industri peternakan yang tangguh dan berkelanjutan, tentunya faktor kesiapan sumber daya manusia menjadi faktor paling utama.

"Sehingga untuk bisa mengembangkan faktor utama tersebut, Forum ini akan fokus bagaimana mengupgrade kualitas sarjana peternakan sehingga memiliki pengetahuan, yang dapat ditunjang oleh penguasaan bidang teknis," ungkap Prof. Takdir.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dipilihnya UNG sebagai tuan rumah pelaksanaan Munas menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Untuk itu ia mengharapkan melalui forum ini dapat melahirkan sebuah kebijakan implementatif, yang dapat segera ditindaklanjuti pihak terkait.

"Kehadiran pimpinan perguruan tinggi peternakan dapat dijadikan momentum, untuk terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui bidang peternakan di Gorontalo," terangnya.

 

 

Senada dengan Prof. Hasanuddin, Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Winarny Monoarfa, M.Si menyambut positif forum yang dipusatkan di kampus merah maron tersebut. Terlebih tema yang diusung melalui forum sangat signifikan dengan kebutuhan daerah.

Menurutnya ada beberapa isu strategis yang dibahas melalui forum ini, diantaranya bagaimana kebijakan khususnya sektor peternakan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Nasional, penurunan angka pengangguran dan kemiskinan berbasis industri peternakan. Isu selanjutnya yakni bagaimana menjadikan sektor peternakan sebagai sektor yang tangguh.

"Kami sangat berharap forum ini dapat melahirkan rekomendasi yang bisa dimanfaatkan, dalam membangun sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi dan dunia industri," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0