Peserta UTBK-SBMPTN Wajib Laksanakan Protokol Kesehatan Selama Ujian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 April 2021 . 11:21:34

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menjadi pelaksanan UTBK-SBMPTN 2021 di Provinsi Gorontalo, akan ada 4.849 peserta yang akan datang dan mengikuti ujian di Kampus Merah Maron.

Dengan banyaknya peserta yang datang UNG ditengah situasi pandemi Covid-19, Rektor mengingatkan kepada ribuan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan yang akan diberlakukan pada saat pelaksanaan ujian nanti.

“Dengan jumlah yang cukup banyak ini kami mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan di lokasi ujian nanti. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena akan ada ribuan peserta yang datang ke UNG,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan peserta meliputi 3 M yakni menggunakan Masker selama mengikuti ujian, mencuci tangan saat memasuki ruang ujian serta saling menjaga jarak antar satu sama lain.

“Salah satu hal yang penting adalah jangan membuat kerumunan. Bagi peserta yang telah selesai ujian diimbau untuk segera menginggalkan lokasi ujian secara tertib untuk menghindari kerumunan masa,” harap Rektor.

Pada lokasi ujian kata Rektor, pihak perangkat pelaksana ujian baik itu Pengawas, Teknisi dan Security akan dibekali dengan masker, handscoon serta alat pengukur suhu tubuh.

“Sebelum masuk ruangan peserta wajib diukur suhu tubuh. Selain itu ruang ujian akan dilakukan sterilisasi ruangan, meja dan perangkat computer yang digunakan peserta saat ujian,” tegas Rektor.

Untuk ujian nanti UNG telah menyiapkan 23 Laboratorium Komputer yang dapat digunakan oleh pendaftar UTBK-SBMPTN. Laboratorium tersebut tersebar di Kampus Induk dengan 6 Laboratorium serta Kampus Baru UNG Bone Bolang dengan 17 Laboratorium. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0