Peserta PPL Internasional Asal Filipina Tiba di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Agustus 2018 . 10:08:22

 

GORONTALO – Setelah sebelumnya menerima 2 mahasiswa program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional asal Thailand, kali ini Universitas Negeri Gorontalo kembali menerima 3 Mahasiswa dari Filipina. Kedatangan 3 mahasiswa dari Pangasinan State University disambut langsung oleh Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, Kamis (7/8), di Rektorat UNG.

Penanggung jawab PPL Internasional UNG yang juga sebagai Kepala Pusat PPL UNG Dr. Masrid Pikoli, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan kedatangan 3 mahasiswa dari Filipina melengkapi kuota jumlah mahasiswa asing yang diterima UNG, untuk melakukan PPL Internasional di Gorontalo. Ketiganya menurut Masri merupakan mahasiswa dengan latar belakang Pendidikan Ekonomi dan juga Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Nantinya ketiga mahasiswa tersebut akan kami tempatkan di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo khusus bidang ilmu Pendidikan Ekonomi dan di SDN 30 Kota Selatan untuk bidang ilmu PGSD,” ungkap Masrid.

Para mahasiswa tersebut kata Masrid akan melaksanakan program PPL Internasional selama satu bulan lamanya sesuai jadwal yang ditentukan oleh penggagas kegiatan organisasi pendidikan di Asia Tenggara yakni South East Asian Minister of Education Organization (SEAMEO).

“Selain melaksanakan tugas mengajar disekolah, pada PPL Internasional ini para mahasiswa juga akan melakukan studi ilmiah dalam sharing pengetahuan mengenal budaya-budaya daerah yang mereka datangi,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Masrid selain menerima 5 mahasiswa Asing, UNG juga akan mengirimkan 5 mahasiswanya untuk mengikuti PPL Internasional di Negara Thailand dan Filipina. “Untuk yang mengikuti PPL Internasional di Thailand telah diberangkatkan sejak tanggal 6 Agustus kemarin dan telah tiba disana, sedangkan ke Filipina akan diberangkatkan pada 17 Agustus mendatang,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0