Persiapkan UKMPPD, Fakultas Kedokteran Gelar Seminar SKDI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Januari 2024 . 12:32:27

GORONTALO - Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyelenggarakan Seminar SKDI ke-27 di Aula Gedung Pusat Pendidikan Profesi Dokter RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo pada Sabtu (6/1). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan mahasiswa menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD).

Seminar kali ini menghadirkan dr. Helen M. Y. Nazaruddin, Sp.THTBKL, M.Kes., sebagai pembicara dengan topik Otitis Eksterna. Dengan mengangkat tema yang relevan dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI), seminar ini bertujuan memperkaya pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam merespons kasus-kasus medis yang mungkin muncul di layanan primer.

Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Dokter, dr. Sri Andriani Ibrahim, M.Kes., mengatakan seminar ini untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi UKMPPD. Kedepan fakultas akan menambah programnya dengan membahas contoh soal-soal uji kompetensi sebanyak 100 soal setiap pekan.

“Seminar SKDI telah menjadi bagian rutin dalam kurikulum Pendidikan Profesi Dokter di Fakultas Kedokteran UNG dan telah dilaksanakan sebanyak 27 kali,” ujarnya.

Kegiatan ini dijadwalkan setiap Sabtu dengan peserta dokter muda yang sedang menjalani pendidikan di Program Studi Pendidikan Profesi Dokter. Dengan demikian, diharapkan mahasiswa dapat terus mengasah kompetensi dan pengetahuan mereka dalam menghadapi tantangan di dunia kedokteran.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0