Persiapkan Akreditasi Internasional, Direktorat Belmawa Lakukan Evaluasi Kesiapan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Oktober 2021 . 15:59:09

GORONTALO – Sebagai perguruan tinggi yang menerima bantuan hibah program fasilitasi akreditasi internasional, Universitas Negeri Gorontalo terus melakukan berbagai persiapan untuk dapat mewujudkan program studi terakreditasi.

Dalam memaksimalkan persiapan tersebut, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbud-Ristek datang langsung ke UNG, untuk melakukan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program fasilitasi akreditasi internasional prodi tahun 2021.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Prof. Ikhfan Haris, saat menyambut tim Direktorat Belmawa mengaku senang UNG menjadi salah satu perguruan tinggi yang dilakukan pemantauan dan evaluasi.

“Kehadiran tim ini merupakan sebuah bentuk perhatian dari Kementerian, untuk mendukung target UNG dalam mewujudkan akreditasi internasional untuk 4 prodi yang telah di targetkan UNG,” ungkap Ikhfan.

Diakui Ikhfan dalam menyiapkan program akreditasi internasional pertama, ada beberapa hal masih belum maksimal dilaksanakan oleh UNG. Sehingganya diharapkan melalui peninjauan dan evaluasi, reviewer dapat melihat secara faktual apa yang selama ini sudah diupayakan oleh UNG.

“Diharapkan nantinya dukungan dari Kementerian melalui sejumlah rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti oleh UNG sehingga Dapat meningkatkan pencapaian target akreditasi internasional di UNG,” harapnya.

Menurut Ikhfan sesuai dengan Indokator Kinerja Utama saat ini, UNG belum memiliki prodi dengan akreditasi internasional. Namun saat ini UNG terus fokus mendorong 4 prodi yang memperoleh bantuan fasilitasi dari Kementerian dapat memanfaatkan kesempatan tersebut agar dapat segera terakreditasi internasional. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0