Persiapan Jelang POMNas Terus Dimatangkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 September 2017 . 10:54:32

Irwan: Kami Optimis Untuk Raih Prestasi di POMNas 

 

 

GORONTALO - Menyambut event olahraga Nasional yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) tahun 2017 di Sulawesi Selatan, Universitas Negeri Gorontalo terus melakukan persiapan dalam mengukir prestasi di ajang olahraga bergengsi antar mahasiswa. Salah satu persiapannya dengan melakukan Training Center (TC) bagi atlet UNG yang akan berlaga di POMNas pada 14 Oktober 2017 mendatang.

"Saat ini seluruh atlet tengah melakukan persiapan dalam bentuk Training Center (TC) luar, dengan melakukan berbagai latihan dibawah arahan pelatih dan pengurus," ungkap Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Prov. Gorontalo Dr. Fence M Wantu, SH, MH, melalui Sekretaris Bapomi Prov. Gorontalo Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, saat diwawancarai, Rabu (13/9).

Selain persiapan berupa TC luar, seluruh atlet juga dijadwalkan mengikuti TC dalam, seminggu menjelang sebelum keberangkatan ke Sulsel nanti. Dimana peserta akan dilakukan karantina untuk memantapkan persiapan dan kekompakan tim. "Seluruh atlet juga terus kita genjot persiapan menyangkut fisik mereka, agar pelaksanaan kejuaraan nanti dapat memperoleh hasil maksimal," terangnya.

Dijelaskan Irwan pada POMNas di Prov. Sulsel nanti, atlet UNG akan mengikuti 9 cabang olahraga dari 14 cabang yang dilombakan. Yakni cabang olahraga Sepak Takraw, Catur, Futsal, Bulutangkis, Karate, Atletik, Silat, Kempo dan Tenis Lapangan.

"Karena bertepatan dengan tahun prestasi mahasiswa UNG, kami menargetkan cabang yang diikuti mahasiswa UNG dapat mempersembahkan prestasi terbaik sebagai Juara. Dan kami cukup optimis karena atlet kita cukup berpengalaman dan sangat siap untuk event ini," pungkas pria yang menjabat sebagai Ketua UPT PKM UNG. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0