Persiapan Akreditasi Prodi Baru dan S3 Mulai Diseriusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Maret 2017 . 09:51:45

BPPA Lakukan Pelatihan Penyusunan Borang Prodi

 

 

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melalui Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) mulai melakukan persiapan terkait proses akreditasi sejumlah Program Studi (Prodi) ditahun 2017. Kali ini proses persiapan akreditasi difokuskan pada sejumlah Prodi baru yang, serta sejumlah Prodi S3 yang bernaung di Pascasarajana UNG.

Proses persiapan terkait akreditasi dilakukan dengan menggelar Workshop Penyusunan Borang Prodi, Kamis (3/3), di TC Damhil UNG. Dengan menghadirkan reviewer eksternal sebagai pemateri yakni Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si,.

Ketua BPPA Dr. Nawir Sune, S.Pd, M.Si mengungkapkan workshop penyusunan Borang diikuti tim perwailan 6 Prodi, yang telah akan melakukan persiapan reakreditasi. Menurut Dr. Nawir kegiatan sengaja mengambil tema Workshop, karena Borang sejumlah Prodi tersebut masih sangat perlu dilakukan penyempurnaan dalam beberapa aspek.

"Ada beberapa Prodi yang belum menyusun Borang dan ada juga Prodi telah menyusun namun masih perlu dilakukan penyempurnaan. Sehingga melalui Workshop ini akan setiap Prodi akan diberikan wejangan terkait penyusunan dan penyempurnaan Borang," ungkapnya.

Setelah pembimbingan penyusunan Borang melalui Workshop, selanjutnya pembimbingan serta pendampingan proses akreditasi khususnya penyusunan Borang akan dilanjutkan oleh BPPA2 . "Pendampingan akan dilakukan oleh BPPA secara intensif untuk semua Prodi. Agar nantinya persiapan khususnya terkait Borang dapat dilakukan secara maksimal," terangnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, menuturkan, workshop ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen UNG, dalam mendorong pencapaian Akreditasi ditahun 2017 khususnya untuk Prodi baru maupun Prodi di Pascasarajana. Karena memang hingga tahun 2017, Akreditasi masih menjadi salah satu fokus pencapaian UNG dalam menjamin mutu dan kualitas UNG untuk masyarakat.

"Akreditasi ditahun 2017 masih menjadi fokus yang harus kita raih bersama, sebagai bentuk prestasi dibidang mutu pendidikan bagi UNG," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0