Perpustakaan Terbesar dan Termegah se Provinsi Gorontalo Ada di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Januari 2020 . 16:30:18

 

GORONTALO – Gedung megah dengan didukung berbagai fasilitas milik Perpustakaan UNG telah diresmikan dan akan siap melayani seluruh civitas akademika UNG. Dengan kondisi gedung dan fasilitas yang ada saat ini, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T tidak ragu mendaulat Perpustakaan UNG menjadi salah satu Perpustakaan terbesar dan termegah di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Saat ini Perpustakaan UNG merupakan Perustakaan terbesar di Gorontalo, karena dari segi fasilitas dan gedungnya cukup lengkap dan megah,” ungkap Rektor usai meresmikan gedung baru Perpustakaan UNG.

Dengan status sebagai Perpustakaan terbesar di Gorontalo, Rektor berharap bukan hanya dari sisi fasilitas dan bangunanya saja yang besar. Namun juga dapat dibarengi dengan perannya sebagai Perpustakaan dengan kontribusi terbesar untuk ikut meningkatkan kualitas pendidikan di Gorontalo dan sekitarnya termasuk kawasan teluk tomini.

Menurut Rektor sebagai perpustakaan megah fasilitas Perpustakaan akan lebih dioptimalkan untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat Gorontalo, sehingga orang-orang akan lebih senang ke Perpustakaan.

“Perpustakaan saat ini bukan lagi sekedar tempat mencari dan membaca buku, tapi lebih ke social connection yang lebih dimaksimalkan kedepan,” ujar Rektor.

Kepala UPT. Perpustakaan Dr. Ismet Sulila, M.Si, menambahkan, dari segi bahan bacaan kata Rektor sudah cukup lengkap. Kendati demikian berbagai bahan bacaan sat ini akan terus diperlengkap lagi agar benar-benar memenuhi kebutuhan dan harapan seluruh masyarakat.

“Kurang lebih 23 ribu buku yang disediakan dan akan terus ditambah baik itu dalam bentuk buku fisik maupun e-book. Perpustakaan UNG saat ini sangat terbuka untuk umum dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0