Perpustakaan Asah Kreatifitas Menulis Mahasiswa Melalui Bedah Buku

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Mei 2017 . 10:39:57

 

GORONTALO - Semangat dalam melakukan dukung tahun prestasi mahasiswa mendapat dukungan dari seluruh civitas akademika UNG. Dan UPT. Perpustakaan memiliki cara sendiri untuk memberikan dukungannya, melalui pengembangan kreatifitas mahasiswa dalam dunia kepenulisan, melalui kegiatan bedah buku, Sabtu (30/4), di Aula Perpustakaan.

Bedah buku dalam merangsang kreativitas dalam penulisan buku, menjadi wadah menginspirasi mahasiswa bahwa menulis buku itu sangatlah penting. Terlebih menulis dalam menghasilkan sebuah karya berbentuk buku, masih rendah bagi mahasiswa di kampus.

"Menulis karya dalam bentuk buku atau novel sangatlah penting. Karena jika mampu dikemas dengan baik dan menarik minat pembaca, tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan dalam bentuk visual," ungkap Kepala Perpustakaan UNG Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si,.

Melalui kegiatan bedah buku, Prof. Arifin ingin Perpustakaan khususnya di UNG, tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk membaca dan meminjam buku saja. Bahkan juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat menghimpun inspirasi dalam mengasah kreatifitas untuk menulis sebuah karya.

Upaya Perpustakaan dalam merangsang kreatifitas mahasiswa dalam menulis mendapat dukungan dari Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. Karena dalam mengasah prestasi mahasiswa, harus senantiasa diberikan motivasi dan disemangati agar potensi yang dimiliki khususnya dalam menulis dapat lebih terasah.

 

 

"Kegiatan ini sangat positif dalam mendukung upaya kita mengembangkan kreatifitas mahasiswa yang bermuara pada prestasi. Salah satu cara membangun Kreatifitas itu dan berpikir logis dapat dilakukan melalui menulis," terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menyampaikan rasa salutnya kepada Perpustakaan, yang senantiasa menginisiasi berbagai kegiatan dalam mendukung program Universitas seperti tahun prestasi mahasiswa. "Dengan terakreditasi A, Perpustakaan terus menunjukkan kualitasnya dengan mendesain berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan kualitas mahasiswa dan lembaga. Saya berharap berbagai desain kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan," harap Rektor.

Buku yang dibedah pada kegiatan kali ini adalah buku karya Basri Amin dan Sukirno Nusi, yang turut dirangkaian dengan meet and greet bersama Artis Izzah Ajrina pemeran utama film layar lebar ketika mas gagah pergi dan duka sedalam cinta. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0