Perkuat Kualitas Portofolio Mahasiswa, Bidang Kemahasiswaan Siapkan Strategi Khusus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Juni 2021 . 10:56:34

GORONTALO –Bidang Kemahasiswaan menaruh perhatian khusus dalam menggenjot protofolio Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, bahkan beberapa strategi khusus telah disiapkan untuk memaksimalkan portofolio Mahasiswa untuk ikut berkompetisi di tingkat Nasional.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, portofolio Mahasiswa merupakan salah satu elemen penilaian pada beberapa Kompetisi Mahasiswa ditingkat Nasional.

“Sebagai salah satu unsur yang dinilai maka perlu dilakukan upaya untuk memperkuat kualitas sekaligus member bobot protofolio Mahasiswa. Untuk itu Bidang Kemahasiswaan tidak akan berdiam diri dengan menyiapkan strategi dan program khusus,” ungkap Karmila.

Salah satu program yang akan dilakukan yakni dengan menyediakan Skim penelitian khusus untuk diikuti oleh Mahasiswa. “Luaran dari Skim penelitian ini Mahasiswa harus bisa menerbitkan pada jurnal, buku ataupun Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI),” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Karmila, strategi lain yang disiapkan Bidang Kemahasiswaan dengan melaksanakan beberapa kegiatan berskala Nasional. Ini dilakukan agar Mahasiswa UNG memiliki kesempatan lebih besar untuk mengikuti kegiatan tingkat Nasional.

“Dengan demikian keikutsertaan Mahasiswa UNG pada kegiatan tersebut dapat dimasukan dalam portofolio mereka sehingga dapat meningkatkan penilaian Mahasiswa,” jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0