Perkuat Kualitas Layanan Publik, UNG Sharing Dengan Tim RBI UI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Februari 2019 . 09:36:00

 

GORONTALO – Institusi Perguruan Tinggi sebagai bagian dari lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat, dituntut untuk memberikan layanan terbaik dan maksimal diberbagai aspek. Merespon tuntutan tersebut UNG melalui Tim Reformasi Birokrasi melaksanakan sosialisasi pelayanan prima, Selasa (12/2),.

Dalam sosialisasi mewujudkan kualitas pelayanan public, UNG melakukan sharing dengan Universitas Indonesia (UI) yang diwakili oleh Sekretaris Tim Reformasi Birokrasi UI Dr. Rifeli Dewi Astuti, S.E, M.M,. Sosialisasi melebatkan seluruh Pimpinan Fakultas, Lembaga, Kepala Biro, Kepala Bagian dan Kepala Subbagian di lingkungan UNG.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengungkapkan, mewujudkan pelayanan prima merupakan kewajiban yang harus dilakukan lembaga pemerintah sebagai upaya good governance. Terlebih dengan diraihnya akreditasi A menuntut UNG meningkatkan kualitas pelayanan diberbagai sektor, baik itu pelayanan pendidikan dan pengajaran maupun pelayana administrasi.

“Meningkatnya akreditasi institusi kenilai A maka kualitas layanan public juga harus meningkat. Karena dengan status akreditasi terbaik, UNG dipandang memiliki kualitas yang baik pula diberbagai sektor khususnya pelayanan publik,” ungkap Prof. Mahludin.

Menurut Prof. Mahludin salah satu kunci utama dalam mewujudkan kualitas layanan public yang baik, yakni dukungan dan komitmen dari seluruh warga kampus khususnya pimpinan. Upaya tersebut juga harus digerakkan oleh para Pimpinan yang berperan sebagai motor penggerak kualitas layanan publik.

“Komitmen tersebut sangat kita butuhkan jika ingin mewujudkan kualitas layanan publik. Secara institusi UNG berkomitmen penuh dalam mewujudkan pelayanan public yang baik, sebagai upaya merealisasikan reformasi birokrasi,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0