Peringati Hari Santri, Tabligh dan Sholawat Berkumandang di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Oktober 2019 . 16:07:00

 

GORONTALO – Peringatan hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019 kemarin turut diperingati jajaran Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo. Memperingati hari santri tersebut beragam cara diinisiasi oleh Fakultas Ekonomi dengan mengumandangkan tabligh dan sholawat, yang dibingkai dalam kegiatan UNG Bersholawat, Jumat (25/10),.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Sabilurrasyad UNG tersebut menghadirkan Habib Achmad Al Habsyi, dengan mengusung tema tabligh akbar dalam rangka memeriahkan hari santri di UNG. Kemeriahan hari santri UNG diikuti seluruh warga kampus mulai dari Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa, serta turut disemarakkan oleh masyarakat di linkungan kampus.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, peringatan hari santi di UNG merupakan bentuk apresiasi atas hari paling bersejarah di kalangan santri Indonesia, di mana perjuangan dan pergerakan para santri dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan, serta mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari santri bukan hanya menjadi hari istimewa dikalangan santri saja, namun juga hari istimewa seluruh masyarakat khususnya warga UNG. Karena ini merupakan bentuk apresiasi kita atas perjuangan para santri,” ungkap Rektor.

Rektor mengaku tidak menyangka rangkaian tabligh dan sholawat mendapat respon luar biasa dari warga kampus dan masyarakat khususnya mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini penting untuk memperkuat wawasan agama serta kualitas Iman dan taqwa, dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Banyak ancaman yang akan dihadapi masyarakat kedepan, dan mahasiswa harus menjadi elemen yang menjaga keutuhan bangsa dengan mengedepankan nilai keislaman yang harus diperkuat sejak dini,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0