Peringati Hari Pendidikan Nasional, UNG Gelar Upacara Bendera

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2023 . 09:57:40

GORONTALO – Momen peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) turut diperingati keluarga besar civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo, yakni dengan menggelar upacara bersama di halaman Rektorat UNG, Selasa (2/5).

Upacara Hardiknas yang diikuti oleh ratusan civitas akademika baik itu dosen dan tenaga kependidikan dipimpin Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum. Dalam upacara Hardiknas kali ini civitas akademika maupun pembina upacara kompak mengenakan pakaian khas Gorontalo yakni karawo.

Dalam sambutannya Harto menyampaikan bawah kehadiran program-program kampus merdeka di lingkungan perguruan tinggi, semakin mendorong mahasiswa yang dulunya hanya belajar teori di kelas sekarang bisa melanglang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus. Ini tentunya tidak lepas dari transformasi masih yang gencar dilakukan dalam beberapa tahun ini melalui merdeka belajar-kampus merdeka.

“Transformasi ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil kerja keras dan kerjasama kita bersama,” ungkap Harto.

Momen Hardiknas merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Sehingga seluruh elemen dunia pendidikan dapat merancang arah perjalanan kedepan, guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar kampus merdeka. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0