Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Prodi Psikologi Gelar Workshop Kesehatan Mental

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Oktober 2023 . 11:23:02

GORONTALO – Momen hari kesehatan mental sedunia, turut diperingati oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) psikologi Universitas Negeri Gorontalo. Peringatan tersebut dilakukan dengan menggelar workshop tentang kesehatan mental, Jumat (20/10).

Pelaksanaan workshop yang dipusatkan di Gedung Intrology Prodi Psikologi menghadirkan beberapa narasumber utama, yakni narasumber Psikolog dari HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) serta dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Ketua prodi psikologi Dr. Sukma Nurilawati Botutihe, S.Psi, M.Psi., mengungkapkan workshop dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, tentang pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami ingin memberikan pengetahuan yang lebih mendalam tentang kesehatan mental, menghilangkan stigma yang masih melekat pada masalah kesehatan mental, dan memberikan keterampilan serta strategi yang berguna dalam menjaga kesehatan mental,” ungkap Sukma.

Selain pelaksanaan workshop, prodi psikologi juga melaksanakan sejumlah kegiatan dalam menyemarakan hari kesehatan mental sedunia kali ini. Diantaranya menggelar nonton bareng film yang bermuatan tentang masalah kesehatan mental, kemudian mendiskusikan dan mengulas isi certa film dari sudut pandang ilmu Psikologi.

Workshop kesehatan mental dengan narasumber Psikolog dari HIMPSI dengan materi yang berjudul peran keluarga bagi kesehatan mental remaja, sedangkan narsum kedua dari Dinas Kesehatan Provinsi menyampaikan materi data dan regulasi terkait kesehatan mental remaja di Provinsi Gorontalo. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0