Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Civitas Akademika UNG Laksanakan Upacara Bendera

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Agustus 2023 . 09:33:50

GORONTALO - Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 secara serentak diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia. Hari bersejarah kemerdekaan bangsa Indonesia juga turut diperingati civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo dengan melaksanakan upacara bendera, Kamis (17/8), di halaman Rektorat UNG.

Prosesi upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, sebagai pembina upacara, serta pembacaan teks proklamasi dilakukan ketua senat Prof. Dr. Rauf A Hatu, M.Si,.

Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini, merupakan sesuatu yang diperjuangkan dengan seluruh jiwa dan raga. Perjuangan tersebut harus diteruskan sampai hari ini, melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah digerakkan selama 4 tahun terakhir.

“Perjuangan kita dalam melaksanakan MBKM semakin menunjukkan, pentingnya gotong royong mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia. Kita harus terus melaju melanjutkan semangat para pendahulu, dengan bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar,” ujar Rektor.

Pada hari spesial memperingati kemerdekaan kali ini, Rektor mengajak kepada seluruh civitas akademika terus berkontribusi dalam mendukung kemajuan bangsa. Salah satunya melalui kontribusi dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan, melalui kemajuan UNG sebagai perguruan tinggi yang terus berkembang serta bertransformasi menuju institusi yang independen dan merdeka.

"Selamat memperingati hari kemerdekaan, dirgahayu ke-78 Negara Kesatuan Republik Indonesia,  merdeka!," pungkas Rektor. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0