Peringati Hari Bumi, Biologi Gelar Project Sains Tentang Penyelamatan Lingkungan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 April 2017 . 14:16:00

 

GORONTALO - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi menggelar beragam kegiatan, dalam memperingati hari bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April. Salah satunya melalui kegiatan peringatan hari bumi, yang dibalut dalam kegiatan Project science mahasiswa tentang penyelamatan Bumi, serta Olimpiade Rangking 1 SMA/SMK/MA SE Prov. Gorontalo, Sabtu (22/4), di Auditorium UNG.

Ketua HMPS Biologi Jamaludin Modanggu mengungkapkan, kegiatan Project sains mahasiswa dan olimpiade rangking 1 merupakan salah satu upaya mahasswa, dalam memperingati hari bumi melalui berbagai kegiatan positif. "Melalui projects sains, mahasiswa diberikan wadah untuk mempresentasikan gagasan penelitian yang mereka lakukan dalam upaya menanggulangi kerusakan lingkungan," ungkap Jamaludin.

Ketua Program Studi Biologi Abubakar Sidik Katili, S.Pd, M.Sc, menuturkan, peringatan hari Bumi menjadi momen penting menggugah kesadaran generasi muda akan pentingnya menjaga kelestarian bumi. Apalagi kegiatan tidak hanya melihatkan mahasiswa tapi juga para siswa SMA. "Melalui project sains diharapkan akan menghasilkan karya, yang dapat menjadi ide menanggulangi permasalahn lingkungan sekitar kita," harap Sidik.

 

 

Sementara itu Ketua Jurusan Biologi, Dr. Elya Nusantari, M.Pd, menyambut baik rangkaian peringatan hari bumi oleh HMPS Biologi. Ia mengharapkan melalui kegiatan ini, dapat semakin memacu jurusan biologi sebagai jurusan yang terdepan, melalui berbagai riset yang dilakukan mahasiswa khusunya berkaitan dengan masalah lingkungan.

"Ini sangat penting untuk mengasah kemampuan intelektual dan berpikir ilmiah mahasiswa maupun siswa. Dan juga diharapkan dapat rasa cinta terhadap kepada sains, serta melatih kemampuan berpikir ilmiah," jelasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0