Peringati Dies Natalis ke-59, UNG Gelar Sidang Senat Terbuka

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 September 2022 . 13:17:04

GORONTALO – Tahun 2022 menjadi penanda bagi Universitas Negeri Gorontalo yang telah memasuki usianya ke-59 tahun. Bertambahnya usia UNG diperingati seluruh civitas akademika, yang ditandai dengan dilaksanakannya sidang senat terbuka dalam rangkaian dies natalis ke-59, Jumat (16/9), di Auditorium UNG.

Perayaan dies natalis tahun ini semakin semarak dengan hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si, ditengah civitas akademika. Bahkan Menteri asal Gorontalo tersebut juga didaulat memberikan orasi ilmiah dies natalis.

Dalam sambutannya Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan diusianya menginjak ke-59 tahun, UNG telah berupaya untuk melakukan pembenahan sebagai institusi pendidikan mandiri. Pembenahan dan peningkatan kapasitas terus dilakukan dalam bidang tri-dharma pendidikan tinggi, tata kelola kampus, sumber daya manusia, kerja sama nasional dan internasional.

“Upaya ini bertujuan untuk secepat-cepatnya mendistribusikan keadilan dan memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa untuk mengenyam pendidikan tinggi,” ungkap Rektor.

Pada momentum dies natalis kali ini, UNG menjadikan tema Bersatu, Bangkit, Kuat sebagai falsafah pejalanan 59 tahun UNG. Tiga kata ini menginspirasi civitas akademika UNG untuk secepat-cepatnya mengubah segala tantangan yang dihadapi selama pandemi Covid-19 menjadi peluang untuk melakukan akselerasi demi mencapai kemajuan bersama.

“Dies Natalis kali ini, akan kita gunakan untuk BERSATU dan BANGKIT dalam memperkuat basis keilmuan kita guna menciptakan tata kelola kampus yang baik, menuju tercapainya tujuan UNG yang KUAT, unggul, dan berdaya saing,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0