Perdalam Pengetahuan Pharmacotherapy, HIMAFA Gelar PEPTIC 2021

Oleh: Lenny DJ. Muda . 31 Mei 2021 . 15:23:49

GORONTALO - Himpunan Mahasiswa Farmasi (HIMAFA) Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Acara PEPTIC 2021 bertempat di Gedung Auditorium Univeritas Negeri Gorontalo. Ketua Panitia Zulkarnain Marhabah, memaparkan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ujian praktikum laboratorium Pharmacotherapy yang dikemas dalam bentuk lomba antar kelas mulai dari bedah kasus, rangking satu dan cerdas cermat bagi mahasiswa angkatan 2018 yang mengontrak mata kuliah Pharmacotherapy 2 dari kelas A, B dan C dengan total ± 100 orang di ruangan yang kapasitasnya dapat menampung lebih dari 2000 orang guna memenuhi protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Ketua Dosen Pengampuh mata kuliah Pharmacotherapy 2 Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu variasi dari model pembelajaran yang sering kita lakukan di Jurusan Farmasi. Selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk mengasah skill dari mahasiswa itu sendiri sesuai tema menjadikan mahasiswa Farmasi yang cerdas kompetitif dan mampu bersaing di Era 4.0.

“Kami berinisiatif tiap tahun mengadakan event ini, agar mahasiswa Farmasi dapat dibekali ilmu Pharmacotherapy secara mumpuni, sebab dalam rumpun Pharmatology dan Pharmacotherapy tersebut diharapkan mahasiswa dapat menganalisa kasus yang ada di masyarakat,”katanya.

Sementara itu Ketua Jurusan Farmasi Dr. Teti Sutriati Tuloli, S. Fram, M.Si Apt yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Kompetisi ini kata Teti menjadi ajang melatih Mahasiswa untuk mau berkompetisi antar satu sama lain.

“Ini bukan masalah siapa yang menang dan siapa yang kalah namun ini masalah mengasah jiwa kompetisi, yang menang hari ini Alhamdulillah dan yang kalah jangan putus asa,“ Pungkasnya. (Ismet)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0