Peran Website Sebagai Media Penyebaran Informasi Mulai Diperkuat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Januari 2018 . 09:31:00

 

GORONTALO – Begitu besarnya peran media informasi elektronik berupa website lembaga sebagai media penyebaran informasi, mendorong Universitas Negeri Gorontalo terus memperkuat peran website. Salah satu upaya penguatan website dengan melakukan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website, Selasa (30/1), di Ballroom TC Damhil UNG, dengan melibatkan seluruh pengelolaa website unit UNG.

Kepala Biro Umum dan Keuangan melalui Kasubag Hukum dan Humas UNG Lenny DJ Muda, SH, mengungkapkan, pelaksanaan Bimtek pengelola website didorong oleh komitmen UNG dalam menyajikan informasi terkait perkembangan UNG ke Masyarakat. Serta meningkatkan kualitas pengelolaan website ditingkat Universitas, Fakultas hingga Program Studi (Prodi) serta informasi yang disajikan terkait masing-masing unit.

“Bimtek lebih ditekankan kepada penguatan pemahaman dalam pengelolaan website, sehingga informasi yang disajikan dapat terupdate dan bersifat informatif bagi masyarakat,” jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, S.E, M.Si, menuturkan, penguatan kualitas pengelolaan website sangatlah penting sebagai media penyebaran informasi sebuah lembaga. Karena melalui website, tidak hanya sekedar untuk berbagi informasi saja namun juga sebagai media promosi yang sangat efektif ke masyarakat.

“Kekuatan website sebagai promosi Universitas paling efektif. Karena diera modern sebagian besar masyarakat mencari informasi melalui media internet dan website, sehingga peran website lembaga mutlak harus diperkuat dalam mempromosikan kemajuan lembaga,” jelasnya.

Supardi mengharapkan, melalui Bimtek dapat bermuara pada terwujudnya pengelolaan website yang profesional, dengan didukung informasi dan konten-konten yang informatif sebagai media promosi UNG di masyarakat luas. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0