Pengurus BEM UNG Periode 2017 Resmi Dilantik Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Februari 2017 . 12:41:34

 

GORONTALO - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo resmi memiliki Nahkoda, serta pengurus organisasi yang baru untuk periode tahun 2017. Hal ini menyusul dilantiknya Whencing Ali sebagai Presiden BEM dan Moh. Afandi Ismail sebagai Wakil Presiden BEM periode 2017, oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Rabu (22/2), di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

Rektor UNG dalam penyampaiannya mengharapkan kepada pengurus BEM Periode 2017, untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi organisasi dengan baik dan penuh tanggungjawab. Karena BEM menurut Rektor merupakan mitra bagi seluruh pimpinan dalam mendukung kemajuan UNG.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga meminta kepada seluruh pengurus BEM untuk dapat turut serta bekerjasama dalam mendukung program kerja lembaga, khususnya dalam mewujudkan pencapaian tahun prestasi mahasiswa di tahun 2017. Karena dalam mewujudkan program tersebut, membutuhkan dukungan dari seluruh elemen kampus khususnya Organisasi mahasiswa itu sendiri.

"Mewujudkan tahun prestasi mahasiswa adalah tugas kita bersama. Dan saya berharap Ormawa khususnya BEM dapat mengambil peranan penting dalam mendukung pencapaian program Universitas khususnya tahun prestasi mahasiswa," terangnya.

Dalam menjalankan roda organisasi berpesan untuk senantiasa mengedepankan komunikasi serta diskusi dalam menghadapi berbagai permasalahan. Karena menurut Rektor dengan sebuah solusi terbaik dapat lahir melalui komunikasi dan diskusi yang baik.

 

 

"Pimpinan UNG sangatlah terbuka dalam mendistribusikan berbagai permasalahan yang terjadi di kampus. Dan Alhamdulillah selama ini BEM juga mampu membangun komunikasi yang intens dan baik dengan seluruh elemen kampus," ujarnya.

Sementara itu, Presiden BEM UNG Periode 2017 Whencing Ali menuturkan, langkah awal yang ingin dilakukan usai dilantik yakni melaunching program elektronik BEM, yang nantinya akan menjadi wadah pengurus Ormawa untuk saling sharing pemikiran. Tidak hanya itu, selama satu tahun kepengurusan, BEM akan fokus dalam mewujudkan misi yang telah dicetuskan yakni revolusi akademik, kreatif Day hingga mimbar aspirasi.

"BEM Periode 2017 juga siap mendukung program kerja lembaga khususnya dalam mewujudkan tahun prestasi mahasiswa tahun 2017, diantaranya melalui penalaran minat dan bakat mahasiswa," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0