Pengurus BEM dan UKM Periode 2020 Dilantik Rektor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2020 . 11:59:57

 

GORONTALO – Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan UNG yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengalami pergantian kepengurusan. Resmi bergantinya kepengurusan ditandai dengan dilantiknya pengurus BEM dan 11 pengurus UKM periode 2020 oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Rektor dalam penyampaiannya meminta pengurus Ormawa yang dilantik untuk dapat bekerja dengan giat dan penuh rasa tanggung jawab. Dalam menjalankan organisasi Rektor meminta unsur Ormawa dapat memposisikan diri sebagai mitra UNG.

“Karena bagian dari Kampus, Ormawa dituntut dapat berkontribusi dalam pengembangan kapasitas dan kelembagaan UNG,” ungkap Rektor.

Tentunya sebagai mitra, Ormawa harus memahami visi dan misi serta target apa saja yang ingin dicapai oleh Kampus. “Sehingga unsur Ormawa dapat memetakan peran yang akan diambil dan bidang apa saja yang dapat dikerjakan untuk mendukung eksistensi Kampus,” terang Rektor.

Menurut Rektor beberapa waktu lalu Ia telah menandatangai kontrak kinerja yang harus diwujudkan, salah satunya peningkatan kualitas bidang kemahasiswaan. Untuk menyukseskan peningkatan tersebut dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen Kampus khususnya Ormawa.

“Jangan jadikan BEM dan UKM sebagai organisasi seremonial semata. Sudah saatnya Ormawa mengambil peran lebih berkontribusi pada kegiatan kemahasiswaan dan akademik untuk menunjang visi UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0