Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2023

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Juli 2023 . 10:15:44

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikjen GTK Kemdikbudristek) melalui surat nomor 1264/B2/GT.00.05/2023 memberikan pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2023. Melalui surat tersebut Dikjen GTK menyampaikan beberapa hal mengenai jumlah guru yang dinyatakan  lulus tahap seleksi administrasi, dan informasi mengenai pelaksanaan seleksi akademik nantinya. berikut dipaparkan mengenai isi surat tersebut :

Menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023 yang telah berlangsung pada tanggal 30 Mei s.d. 6 Juli 2023 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi secara daring melalui aplikasi SIMPKB, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 683.543 guru dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir. Hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

2. Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIMPKB masing-masing.

3. Tahap selanjutnya yaitu seleksi akademik akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d. 25 Juli 2023 di Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan kemudian. Adapun penentuan calon peserta seleksi akademik dan informasi selengkapnya akan disampaikan melalui surat edaranresmi melalui laman ppg.kemdikbud.go.id dan akun SIMPKB masing-masing calon peserta.

Khusus peserta Gorontalo  sebanyak kurang lebih 1.281 ditetapkan sebagai peserta seleksi akademik. Seluruh peserta akan disebar di delapan lokasi yakni TUK SMA Negeri 1 Telaga, SMA Negeri Marisa, SMA Negeri 1 Gorontalo Utara, SMK Negeri 3 Gorontalo, SMK Negeri 1 Limboto, SMK Negeri 2 Limboto, SMK Negeri 1 Boalemo, serta SMK Negeri 1 Suwawa. Pembagian TUK peserta sesuai dengan domisili yang terdekat dengan lokasi pelaksana seleksi akademik yang telah ditentukan olah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo.

Selanjutnya diharapkan seluruh peserta yang dinyatakan sebagai peserta seleksi akademik nanti dapat melaksanakan sesuai isi surat tersebut dalam mendapat informasi teknis dalam pelaksanaan seleksi akademik nanti. Segala informasi mengenai pelaksanaan seleksi dapat di update melalui akun simpkb dan akan tertera pada kartu ujian masing-masing peserta.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0