Pengelola KIP-K Ingatkan Penerima Beasiswa untuk Pertahankan Prestasi Akademik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Oktober 2021 . 12:18:20

GORONTALO – Sebanyak 352 mahasiswa baru fakultas ekonomi menerima buku tabungan untuk beasiswa KIP-K, nantinya penerima beasiswa tersebut akan memperoleh bantuan biaya hidup yang dapat digunakan selama perkuliahan.

Kendati memperoleh beragam bantuan selama kuliah, Ketua Pengelola KIP-K UNG Taufiq Ismail Yusuf, S.T, M.T,. mengingatkan kepada penerima beasiswa KIP-K untuk mempertahankan prestasi akademiknya disetiap semester.

“Setiap semester Indeks Prestasi yang harus diperoleh minimal 2.75, prestasi ini akan dievaluasi setiap semester. Jika indeks prestasi kurang dari nilai minimal maka status sebagai penerima beasiswa KIP-K tidak dapat dilanjutkan,” ungkap Taufiq.

Dihapus sebagai penerima KIP-K kata Taufiq merupakan konsekuensi berat yang harus diterima oleh penerima beasiswa dari pemerintah tersebut. Nantinya mahasiswa yang dicabut haknya sebagai penerima beasiswa akan digantikan oleh mahasiswa lain yang masuk sebagai kategori penerima beasiswa KIP-K.

“Masih banyak mahasiswa lain yang kurang mampu namum berprestasi berharap memperoleh beasiswa KIP-K ini. Untuk itu teruslah berupaya mencatatkan prestasi akademik baik sehingga bantuan dari beasiswa ini dapat terus diperoleh hingga selesai pendidikan sarjana,” jelasnya.

Taufiq berharap dengan adanya bantuan KIP-K ini mahasiswa dapat mengikuti pendidikan di perguruan tinggi hingga meraih gelar sarjana. “Filosofi KIP-K ini memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan. Oleh karena itu manfaatkan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0