Pengelola Bidikmisi Seriusi Kualitas Pembinaan Mahasiswa di Asrama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Januari 2018 . 09:09:00

 

GORONTALO – Dalam meningkatkan kualitas pengelolaan serta kegiatan pembinaan bagi mahasiswa Bidikmisi yang dibina di Asrama Berprestasi. Universitas Negeri Gorontalo melalui Bidang Kemahasiswaan terus melakukan pembenahan proses pembinaan dengan melakukan lokakarya penyusunan pedoman pengelolaan dan pembinaan Asrama Berprestasi Bidikmisi UNG, Kamis (11/1), di Ballroom TC Damhil UNG.

Ketua Pengelola Asrama Berprestasi Bidikmisi Dra. Masita Kadir, M.Pd, menungkapkan, tujuan dilaksanakan lokakarya untuk menghasilkan pola serta sistem pengelolaan, bagi kehidupan berasrama mahasiswa Bidikmisi agar semakin baik. Selain itu juga menjadi wadah meningkatkan kualitas mutu program-program pembinaan yang bermuara pada, peningkatan kualitas pengetahuan dan kemampuan mahasiswa.

“Terkait pembinaan mahasiswa di Asrama, memang sudah ada pedoman sejak 2015. Namun pedoman tersebut perlu dilakukan pengembangan lebih jauh lagi, agardapat tercipta pola pembinaan yang lebih baik lagi,” ungkap Masita.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, S.E, M.Si, mengharapkan melalui lokakarya dapat menghasilkan sebuah pedoman baku, yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam pengelolaan dan pembinaan mahasiswa Bidikmisi sesuai kebutuhan dari Asrama. Dalam kegiatan pembinaan Supardi berharap peningkatan kualitas kemampuan akademik dan pembinaan karakter serta akhlak dan adab dapat dilakukan berbarengan, guna menghasilkan mahasiswa yang berkualitas. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0