Peneliti University of Colorado at Boulder Berikan Kuliah Pakar untuk Mahasiswa UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Mei 2024 . 13:01:33

GORONTALO – Dalam menambah pengetahuan mahasiswa, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) berkolaborasi dengan fakultas MIPA, fakultas teknik serta program vokasi menggelar kuliah pakar, Rabu (8/5).

Kuliah pakar kali ini secara khusus menghadirkan Prof. Dr. Eng. John Zhai, Ph.D., peneliti dari University of Colorado at Boulder, yang dalam kuliahnya memberikan pengetahuan tentang strategi energi efisien untuk desain bangunan tropis.

Salah satu pemateri Dr. rer. nat. Mohamad Jahja, S.Si., M.Si, mengatakan, kuliah pakar merupakan bentuk implementasi kerjasama antara UNG dan University of Colorado at Boulder yang telah terjalin sejak tahun 2017.

“Yang dikerjasamakan meliputi bagaimana mendesain lingkungan yang nyaman meliputi bangunan yang efisien serta konsumsi energi yang murah,” ujar Mohamad.

Wakil rektor bidang kerjasama, perencanaan dan sistem informasi Dr. Harto Malik, M.Hum., menyambut baik implementasi kerjasama antara UNG dengan University of Colorado Boulder, yang salah satunya diwujudkan melalui pelaksanaan kuliah umum. Harto berharap ilmu pengetahuan yang dibagikan oleh narasumber, dapat semakin memperkaya pengetahuan serta wawasan mahasiswa.

“Ilmu pengetahuan yang disampaikan narasumber tentunya sangat penting bagi mahasiswa, sebagai bekal mereka nanti dimasa depan. Apa yang diperoleh mahasiswa juga diharapkan dapat mendukung efisiensi energi melalui desain lingkungan yang ramah lingkungan,” pungkas harto. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0