Peneliti Muda Diberikan Peran Lebih Mengawal Visi UNG Melalui Bidang Penelitian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2018 . 08:45:00

 

GORONTALO – Berbagai strategi akan mulai diterapkan Universitas Negeri Gorontalo, dalam mengisi dan mengawal pencapaian akreditasi A institusi yang telah ditorehkan beberapa waktu lalu. Khusus bidang penelitian dan publikasi UNG akan memberikan peran besar kepada peneliti muda, dalam menggenjot kualitas dan kuantitas penelitian UNG.

“Peneliti muda UNG memiliki potensi besar dalam mendukung kualitas dan kuantitas penelitian UNG. Dengan besarnya potensi tersebut kontribusi riset peneliti muda akan terus coba kita dorong,” ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, saat menggelar dengan para Dosen muda di lingkungan UNG, Selasa (20/3),.

Menurut Prof. Mahludin dalam mendukung terwujudnya visi UNG ditahun 2035 melalui bidang penelitian dan publikasi, UNG mulai berupaya menghimpun potensi yang dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian. Salah satu unsur yang dibidik adalah memaksimalkan kualitas dari para peneliti muda UNG, yang dianggap memiliki potensi besar dalam bidang tersebut.

“Peneliti muda akan kita senantiasa dorong dan diberikan peran lebih, dalam mengawal pencapaian visi UNG tahun 2035 dari sisi penelitian dan publikasi. Kami percaya dengan kualitasnya saat ini peneliti muda UNG dapat menjalankan peran tersebut,” jelasnya.

Salah satu target program bagi peneliti muda UNG kata Prof. Mahludin, akan mulai mendorong keterlibatan dalam seminar internasional UNG, dengan tampil sebagai presenter yang bermuara pada jurnal terindeks.

“Melalui hasil-hasil riset dari peneliti muda diharapkan dapat menjadi pioner dalam mengawal pembangunan daerah khususnya di Gorontalo. Karena kedepan pembangunan berbasis berkelanjutan dan insya allah UNG akan berperan sebagai pengawal dengan melibatkan riset dari peneliti muda,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0