Pendidikan Ekonomi Seriusi Peningkatan Kualitas Publikasi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Juli 2018 . 08:39:25

 

GORONTALO – Jurusan Pendidikan Ekonomi terus menseriusi upaya peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi seluruh dosen yang bernaung dibawanya. Bantuk keseriusan tersebut ditunjukan pimpinan Jurusan dengan gencar melakukan pembimbingan penyusunan Jurnal, melalui Workshop Publikasi Internasional Bereputasi, Selasa (17/7),.

Ketua Jurusan Pendidikan Ekonomi Dr. Usman Moonti, M.Si, mengungkapkan, pembimbingan penyusunan menjadi salah satu bentuk keseriusan dari pihak Jurusan untuk bisa meningkatkan pemahaman akan pembuatan jurnal sesuai agar bisa memenuhi standar yang berlaku. Terlebih seluruh dosen khususnya yang akan meraih gelar guru besar, dituntut untuk bisa mempublikasi jurnal internasional untuk memenuhi ketentuan yang ditetepkan.

“Publikasi jurnal merupakan salah satu kewajiban Dosen yang tercantum dalam tridharma Perguruan Tinggi, dan hal tersebut terus berupaya kita genjot sebagai wujud peningkatan kualitas Dosen dan Jurusan yang bermuara pada pencapaian akreditasi,” ungkap Dr. Usman.

Senada dengan Usman, Dekan Fakultas Ekonomi Imran Rosman Hambali, S.Pd, SE, M.Si, menuturkan, publikasi hasil penelitian dalam bentuk jurnal merupakan program yang tengah diseriusi oleh Fakultas. Namun dalam upaya publikasi jurnal internasional tersebut, sering terkendala akan standard dan sistematika penyusunan yang ditetapkan.

“Banyak penelitian dari Dosen Fakultas Ekonomi yang berkualitas dan layak dipublikasikan pada Jurnal Internasional. Namun upaya tersebut sering terkendala oleh sistematika penyusunan yang belum sesuai standar. Untuk itu Workshop ini sangat penting untuk bisa mendukung upaya Dosen untuk mempermudah penyusunanya dan bisa terpublikasi,” terang Imran. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0