Pemilihan Dekan Selesai, Fakultas Ilmu Pendidikan Kembali Dipimpin Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd.

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2023 . 17:38:34

GORONTALO – Perhelatan pemilihan dekan yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Pendidikan, mengukuhkan kembali Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd., sebagai pimpinan tertinggi fakultas tertua di UNG tersebut. Prof. Arwildayanto berhasil meraih dukungan yang kuat dari suara anggota senat dan perwakilan Rektor, melalui sidang senat dalam rangka penyampaian visi, misi, program kerja dan pemilihan dekan FIP periode 2023-2027.

Prof. Arwildayanto merasa bersyukur kembali diberikan kepercayaan dan amanah, oleh civitas akademika FIP untuk memimpin FIP untuk periode 2023-2027. Dalam memimpin fakultas kedepan banyak hal yang menjadi tugas utama yang akan direalisasikan, salah satunya pembukaan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) bagi prodi yang sudah terakreditasi A.

“Ini merupakan tugas berat yang menjadi prioritas FIP kedepan, dalam rangka persiapan tranformasi UNG menuju Perguruan Tinggi Negeri – Badan Hukum (PTN-BH),” ungka Prof. Arwildayanto.

Salah satu tugas lain yang akan diwujudkan kata Prof, Arwildayanto, yakni peningkatan kualitas seluruh prodi yang bernaung di FIP melalui pencapaian akreditasi unggul dengan presentase 100 persen.

“Berbagai tugas dan target ini merupakan tugas yang cukup berat, sehingga membutuhkan dukungan dari seluruh pimpinan dan civitas akademika fakultas. Karena tujuan utama dalam merealisasikan program kerja ini semata-mata demi kemajuan FIP itu sendiri,” terangnya.

Dalam proses pemilihan secara langsung dan demokratis Prof. Arwildayanto berhasil meraih total 36 suara dari anggota senat dan perwakilan rektor UNG, mengungguli pesaingnya yakni Prof. Dr. Novianty Djafri, S.Pd.I., M.Pd.I., yang berhasil meraih 6 suara. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0