Pembukaan KNPM Berlangsung Semarak

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Agustus 2015 . 08:39:00

GORONTALO – Pembukaan Kongres Nasional Pendidikan Matematika ke-6 yang dipusatkan di Universitas Negeri Gorontalo berlangsung semarak. Kegiatan yang kongres tersebut dibuka langsung Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, tidak hanya dihadiri para pakar pendidikan matematika di Gorontalo saja, namun juga turut serta melibatkan para pakar se Indonesia.

Semaraknya pebukaan Kongres berskala nasional tersebut diawali dengan tarian tradisional msayarakat Gorontalo yang dibawakan para mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan kelompok paduan suara, yang membawakan berbagai macam lagu daerah yang ada di Indonesia. Bahkan kongres kali ini turut menampilkan Hulontalo String Orkestra sebagai band pengiring selama acara.

Suguhan nyanyian maupun tarian pada kongres ini membuat Rektor Universitas Negeri Gorontalo terkejut. Betapa tidak, seluruh personil penyanyi maupun penari tersebut merupakan mahasiswa dari Jurusan Matematika. Hal ini kata Rektor semakin membuktikan bahwa mahasiswa matematika tidak hanya unggul dalam akademik semata, namun juga memiliki kemampuan dalam kegiatan ekstrakulikuler.

“Sebagai orang Matematika, saya tentu sangat bangga karena kemeriahan seluruh rangkaian pembukaan kongres melibatkan seluruh mahasiswa Matematika. Dan ini bukti bahwa mahasiswa matematika tidak hanya berkutat dengan rumus semata,” ujar Rektor. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0