Pembelajaran Tatap Muka Terbatas akan Segera Dilaksanakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Oktober 2021 . 12:02:06

Gorontalo - Setelah sebelumnya melaksanakan seluruh perkuliahan secara daring, Universitas Negeri Gorontalo akan melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas yang akan dimulai pada tanggal 24 Oktober 2021.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan, sebelum menyelenggarakan perkuliahan tatap muka terbatas, pada fakultas dan Program Pascasarjana telah dibentuk satgas Covid-19 pada masing-masing unit dan akan disediakan fasilitas dan bahan yang diperlukan untuk pencegahan penyebaran covid-19 seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, disinfektan dan termogun.

"Mahasiswa yang dapat mengikuti perkuliahan tatap muka terbatas adalah mahasiswa yang sudah membuat pernyataan secara tertulis bahwa yang bersangkutan sudah mendapatkan izin orangtua atau wali untuk mengikuti perkuliahan tatap muka. Kami juga memastikan dosen, tendik dan mahasiswa sudah divaksinasi saat pemberlakuan perkuliahan tatap muka terbatas", terangnya.

Pada pelaksanaan perkuliahan tatap muka kedepan, dosen, tendik dan mahasiswa yang sedang dalam keadaan sakit atau suhu badannya mencapai 37.3 derajat celcius tidak diperkenankan untuk mengikut perkuliahan tatap muka.

"Perkuliahan tatap muka terbatas ini menerapkan model hybrid atau blended learning yakni 50 persen tatap muka dan 50 persen daring dari kapasitas setiap ruang kelas. Jika jumlah mahasiswa peserta kuliah kurang dari 20 orang dan luas ruang kelas memenuhi syarat, maka dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa peserta kuliah".

Rektor menekankan bahwa dosen, mahasiswa dan tendik yang akan mengikuti perkuliahan tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan.

"Kami akan memberikan teguran kepada dosen, tendik dan mahasiswa secara lisan, tulis sampai dengan pemberhenfian PTM, jika hasil pemantauan dan evaluasi ditemukanpelaksanaan perkuliahan tatap muka melanggar protokol kesehatan", pungkasnya.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61