Pembayaran Damri Trayek Kampus UNG Bone Bolango Bisa Menggunakan Qris

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Desember 2021 . 12:18:28

GORONTALO - Qris atau Quick Response Code Indonesian Standard yang merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi dompet digital saat ini hadir dan bisa digunakan pada Bus Damri yang juga melayani trayek Kampus IV UNG Bone Bolango.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Gorontalo Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A., Ph.D pada Peresmian Implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Layanan Angkutan Damri Gorontalo pada Sabtu (4/11) menyambut baik hadirnya Qris pada layanan transportasi yang juga melayani rute Kampus IV UNG Bone Bolango.

“Dengan adanya Qris ini adalah upaya kita untuk menjawab bahwa mahasiswa kita adalah generasi Z dan generasi alpha. Dengan memanfaatkan teknologi, kita mau memfasilitasi eksistensi mereka sebagai generasi yang lahir dan besar di tengah-tengah teknologi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Karmila menekankan, dengan cepatnya perkembangan teknologi maka kita harus berubah karena semua aspek kehidupan sudah dipengaruhi oleh teknologi.

“Dengan adanya Qris ini mahasiswa kami sudah bisa menjadi ujung tombak yang akan mendorong Indonesia untuk masuk ke society 5.0. Ini adalah batu loncatan buat kami khususnya kaum akademisi UNG untuk masuk ke 5.0 tersebut,” ungkapnya.

Karmila berharap dengan adanya layanan tersebut dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo.

“Ini adalah layanan yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa untuk menunjang pembelajaran. Kami sangat berterima kasih pada Bank Mandiri, Bank Indonesia, dan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0