Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Utamakan Penerapan Prokes

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 September 2021 . 13:10:05

GORONTALO - Pelaksanaan ujian SKD CPNS ditengah kondisi pandemi, membuat UNG mengambil langkah antisipatif dengan berupaya penerapan protokol kesehatan secara ketat selama pelaksanaan ujian selama 5 hari kedepan.

Menurut Kepala Biro Umum dan Keuangan Mohammad W Badu, M.Ap, penerapan prokes menjadi hal wajib yang harus dilakukan selama pelaksanaan ujian SKD CPNS.

Dalam penerapannya sebelum masuk ke ruang ujian peserta wajib dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh panitia, kemudian setelah pemeriksaan berkas-berkas peserta diberikan semprotan hand sanitizer sebelum masuk ruang ujian.

"Untuk bisa mengikuti ujian, peserta wajib menunjukkan surat keterangan hasil swab test yang menunjukan peserta negatif Covid-19," jelasnya.

Selain itu sebagai langkah antisipatif menekan penyebaran Covid-19 di lokasi ujian, peserta harus menggunakan 3 lapis masker selama berada di lokasi ujian.

"Seluruh perangkat ujian yakni komputer yang digunakan peserta juga dilakukan sterilisasi, dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Ini untuk memberikan jaminan kepada peserta bahwa perangkat ujian bebas dari Covid-19," pungkasnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61