Pecahkan Keheningan Wisuda, Rektor Menyanyi untuk Wisudawan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Oktober 2019 . 12:43:25

 

GORONTALO – Tidak seperti biasanya, suasana prosesi Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo yang biasanya berlangsung formal, kaku dan cenderung membosankan mendadak berubah menjadi riuh.

Keriuhan tersebut disebabkan aksi Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, yang secara tiba-tiba beranjak dari kursinya dan berdiri dihadapan panggung kehormatan sambil memegang mikropone, kemudian melantunkan sebuah lagu bergenre pop untuk para wisudawan.

Berbekal lirik lagu di Smartphone, dengan penuh percaya diri sang Rektor melantunkan lagu Zona Nyaman yang dipopulerkan Fourtwnty. Dengan suaranya yang sangat khas, ia turut serta mengajak para Anggota Senat serta wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan itu untuk bernyanyi bersama-sama.

Rektor Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mengaku aksinya tersebut merupakan sebuah spontanitas, yang ingin dipersembahkan untuk para wisudawan. Menurutnya, cara ini dapat membawa suasana yang sedikit berbeda dan tidak monotn dalam kegiatan seremoni wisuda yang biasanya berjalan cenderung sangat formal.

“Aksi ini hanya untuk menghibur wisudawan saja, karena kalau wisuda biasanya yang hadir itu bosan dan jenuh. Untuk itu saya berinisiatif melakukan sesuatu yang menghibur,” kata Rektor.

Meskipun aksi yang dilakukannya sangat spontan, Rektor berharap aksi tersebut dapat memberikan hiburan tersendiri bagi para wisudawan, sehingga jalanya prosesi wisuda akan lebih riuh dan semarak lagi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0