Pascasarjana UNG Berpacu Wujudkan Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Februari 2016 . 08:12:49

 

GORONTALO – Usai beberapa waktu lalu dilantik sebagai Direktur Pascasarjana yang baru, Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, bersama Asisten Direktur Pascasarjana dan Ketua Program Studi yang bernaung dibawahnya, terus melakukan persiapan dalam memacu program reakreditasi Program Studi. Persiapan tersebut terlihat dengan dilaksanakannya Workshop Penyusunan Borang Prodi Pascasarjana UNG, Rabu (10/2).

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengungkapkan, diawal tahun 2016 seluruh civitas akademika Pascasarjana tengah fokus dalam menggenjot akreditasi 16 Prodi yang bernaung dibawahnya. Pada akreditasi kali ini, Pascasarjana akan berupaya semaksimal mungkin dalam mereakreditasi ke 16 Prodi untuk memperoleh akreditasi A dan minimal B.

“Salah satu fokus Pascasarjana ditahun ini adalah mewujudkan akreditasi terbaik untuk seluruh Prodinya. Dan seluruh civitas akademika Pascasarjana akan berupaya all out untuk mewujudkan keinginan tersebut,” ungkap Sarson.

Sebagai langkah awal kata Sarson, saat ini dirinya bersama seluruh civitas akademika Pascasarjana terus berjibaku dengan berbagai teknik penyusunan 7 standar pada borang akreditasi. Dan setelah tersusunnya keseluruhan standar tersebut, nantinya Pascasarjana akan melibatkan Reviewer internal dan eksternal dalam melakukan penilaian borang.

“Kami menargetkan borang ke 16 Prodi dapat dikirimkan paling lambat bulan April, dan diharapkan hasil penilaian akreditasi dapat diperoleh pada September mendatang. Sehingga ketika pelaksanaan Wisuda Program S3, Prodi sudah memiliki akreditasi yang layak,” terangnya.

Diakui Sarson, mewujudkan akreditasi terbaik untuk 16 Prodi yang bernaung di Pascasarjana merupakan tugas yang sangat berat, namun dirinya mengaku optimis target tersebut dapat terwujud. Hal ini dikarenakan semangat dari seluruh civitas akademika Pascasarjana dalam mewujudkan target ini sangat besar. Selain itu pimpinan Universitas juga terus memberikan dukungan yang sangat luar biasa, baik itu meliputi penyediaan fasilitas maupun pendanaan.

Ke 16 Prodi Pascasarjana yang nantinya ditargetkan memperoleh akreditasi terbaik tersebut meliputi, Prodi S3 Ilmu Pendidikan, Prodi S3 Ilmu Administrasi, Prodi S3 Pendidikan IPA, Prodi S3 Pendidikan Bahasa, Prodi S2 Pendidikan Matematika, Prodi S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi S2 PKLH, Prodi S2 PPKn, Prodi S2 Pendidikan Luar Sekolah, Prodi S2 Ilmu Hukum, Prodi S2 Pendidikan Ekonomi, Prodi S2 Agribisnis, Prodi S2 Ilmu Administrasi, Prodi S2 Ilmu Kelautan dan Perikanan, dan Prodi S2 Teknologi Pendidikan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0