Pascasarjana Sukses Catatkan Akreditasi Terbaik Untuk 11 Program Studi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Oktober 2017 . 07:45:00

 

GORONTALO - Komitmen civitas akademika Pascasarjana dalam mencatatkan akreditasi terbaik untuk program studi yang bernaung dibawahnya benar-benar terwujud. Ini dibuktikan dengan diraihkan akreditasi B untuk 11 Program Studi Magister yang dilakukan akreditasi pada tahun 2017.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengungkapkan, untuk tahun 2017 Pascasarjana melakukan proses akreditasi untuk 11 Prodi magister sekaligus, dari total 16 Prodi yang bernaung di Pascasarjana.

"Alhamdulillah dari 11 Prodi yang kita lakukan akreditasi pertama kali, semuanya mencatatkan hasil yang memuaskan dengan seluruhnya memperoleh akreditasi B," ungkap Prof. Sarson, disela-sela kegiatan refleksi kegiatan akademik Pascasarjana, Rabu (18/10),.

Tantangan untuk mewujudkan akreditasi terbaik di Pascasarjana kata Prof. Sarson sangat berat, apalagi dalam satu tahun Pascasarjana harus mengakreditasi 11 Prodi sekaligus. "Proses akreditasi kita lakukan dari nol. Karena sebelumnya Prodi ini belum pernah dilakukan akreditasi," jelasnya.

Meski merupakan tugas berat Prof. Sarson mengaku sangat optimis dalam mewujudkan akreditasi di lingkungan Pascasarjana. Terlebih dukungan dan komitmen dari civitas akademika Pascasarjana mulai dari staf pegawai dan Dosen serta pimpinan Universitas begitu besar untuk mendukung target akreditasi tersebut.

"Kesuksesan dalam mewujudkan akreditasi terbaik untuk 11 Prodi Magister tidak lepas dari dukungan seluruh pihak. Dan ini merupakan modal besar kita dalam menggaungkan Pascasarjana UNG melalui kualitas yang dimiliki," terangnya.

Pencapaian akreditasi Pascasarjana mendapat apresiasi dari Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP. Menurutnya meningkatnya akreditasi Prodi di Pascasarjana akan sangat penting dalam mendukung upaya UNG dalam menyongsong agenda reakreditasi Institusi menuju akreditasi A.

"Beberapa tahun lalu akreditasi Prodi Pascasarjana didominasi akreditasi C. Namun ditahun ini semuanya telah meningkat akreditasinya dengan rata-rata telah terakreditasi B. Ini juga tidak lepas dari komitmen dan kekompakan Pascasarjana dalam mencapai target akreditasi," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0