Panitia Seleksi CPNS UNG Laksanakan Tahapan SKB

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2018 . 07:45:17

 

GORONTALO – Tahapan selanjutnya dalam rangkaian pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Ristekdikti kembali dilaksanakan oleh panitia seleksi Universitas Negeri Gorontalo. Tahapan yang dilakukan panitia berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) khususnya bagi pelamar CPNS Kemenristekdikti yang memilih UNG, Kamis (13/12),.

Menurut Panitia Seleksi CPNS UNG Iswanto Yahya, S.Pd, M.Pd, pelaksanaan SKB CPNS Kemenristekdikti di UNG diikuti sebanyak 115 peserta, yang sebelumnya telah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dan masuk dalam perangkingan. Adapun sesuai petunjuk teknis dari Kementerian, pelaksanan SKB menyangkut tes keahlian dan kemampuan bidang.

“Pelaksanan tes dilakukan secara tertulis sebagai salah satu tahap penilaian yang wajib diikuti peserta,” ungkap Iswanto yang juga menjabat sebagai Kasubag Ketatalaksanaan UNG.

Selain ujian tulis keahlian dan kemampuan bidang, seluruh peserta kata Iswanto wajib mengikuti tahap ujian selanjutnya berupa tes kemampuan mengajar dan wawancara oleh masing-masing pimpinan Fakultas yang dilamar pada formasi CPNS di UNG.

“Seluruh nilai hasil ujian SKB kemudian akan diserahkan kepihak Kementerian sebagai acuan penentuan kelulusan formasi CPNS di UNG. Nantinya 115 peserta yang mengikuti ujian akan berebut kuota 67 formasi dosen di UNG,” terangnya.

Menurutnya berdasarkan pelaksanaan SKB berupa tes keahlian dan kemampuan bidang, terdapat 6 peserta yang tercatat tidak ikut berpartisipasi. Dimana nantinya keenam peserta tersebut secara otomatis dinyatakan gugur dalam tahapan seleksi.

“Untuk tahapan pengumuman nantinya akan menunggu informasi dari pihak Kementerian, namun diprediksi hasilnya akan segera diumumkan jelang akhir Desember nanti,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0