Pacu Prestasi PKM, Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Diberikan Pelatihan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Februari 2023 . 21:35:45

GORONTALO - Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) terus menjadi fokus Universitas Negeri Gorontalo dalam menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa. Keseriusan tersebut diwujudkan dengan memberikan pembobotan kepada mahasiswa, dan juga kepada dosen selaku pembimbing dengan melaksanakan training of trainer program kreativitas mahasiswa.

Kepala UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengungkapkan, training of trainer menjadi langkah strategis untuk dosen dan mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi kegiatan PKM ditahun 2023. Pelatihan tidak hanya penting untuk diikuti oleh mahasiswa saja, namun juga dosen yang nantinya akan berperan sebagai mentor dan pembimbing untuk program PKM mahasiswa.

"Untuk meraih hasil maksimal pada PKM tidak bisa hanya disiapkan mahasiswa saja, kita juga harus menyiapkan dosen pembimbing karena perannya sangat besar. Terlebih proses pembimbingan skripsi dan PKM sangat berbeda," ujar Zhulmaydin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohamad Amir Arham, M.E, mengaku pelatihan melalui training of trainer sangat penting untuk dilakukan, dalam rangka persiapan pembimbingan kegiatan PKM yang akan dilaksanakan tahun 2023.

"Apa yang kita lakukan saat ini untuk mendukung pencapaian IKU UNG, melalui prestasi mahasiswa yang dihasilkan dalam kegiatan PKM," pungkasnya.

Training of trainer program kreativitas mahasiswa menghadirkan narasumber khusus yakni, Dosen Universitas Riau Ari Pristiana Dewi yang juga merupakan reviewer dan juri program kreativitas mahasiswa pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) Kemendikbud pada 2017-2020. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0