Ormawa Fatek Didorong Berkarya Melalui Prestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Maret 2017 . 08:44:20

 

GORONTALO - Organisasi Kemahasiswaan merupakan elemen penting dalam mendukung pencapaian program dan target dari setiap Fakultas. Begitu pentingnya peran tersebut, Ormawa perlu didorong untuk bisa menjadi wadah dalam mengangkat prestasi Fakultas khususnya berkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan.

"Ormawa Fakultas Teknik (Fatek) harus bisa menjadi wadah dalam menggembleng kemampuan dan prestasi mahasiswa. Sehingga program kerjanya harus bisa bermuara pada peningkatan prestasi dari mahasiswa," ungkap Dekan Fatek Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, disela-sela Pelantikan Ormawa di lingkungan Fatek, Kamis (23/3), di Aula PKM.

Penguatan peran Ormawa dalam mencari dan mengasah kemampuan mahasiswa, menuju pencapaian prestasi sudah harus dilakukan. Karena sudah saatnya Fatek dapat lebih gencar lagi berbicara di level regional maupun nasional melalui prestasi mahasiswanya.

"Ditahun lalu beberapa prestasi mahasiswa berhasil kita torehkan. Salah satunya yakni menyumbangkan 1 medali emas pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Dan untuk tahun ini diharapkan lebih banyak lagi prestasi yang kita wujudkan melalui dukungan dari Ormawa," ujar Hidayat.

 

 

Dalam menggenjot prestasi mahasiswa kata Hidayat, Fatek pada tahun ini memprioritaskan beberapa program. Seperti berupaya menggembleng kualitas dan kuantitas keikutsertaan mahasiswa pada program kreativitas mahasiswa.

"Jika ingin program Kemahasiswaan kita dapat lebih berprestasi, maka dukungan dari Ormawa akan sangat penting dalam menunjang program. Dan Insya Allah dengan komitmen dan dukungan yang diberikan Ormawa, makan target kita dibidang prestasi mahasiswa bisa kita wujudkan bersama," tandas Hidayat.

Dalam kegiatan pelantikan kali ini, Dekan Fatek secara resmi melantik pengurus Senat Mahasiswa Fatek, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan, serta Ormawa lainnya yang dinaungi Fatek untuk periode tahun 2017. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0