Nurani Ibrahim S.Ked Lulusan Terbaik Angkatan Pertama Fakultas Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2023 . 14:26:01

GORONTALO – Prosesi wisuda periode februari 2023 menjadi sangat istimewa karena mengukuhkan wisudawan pertama fakultas kedokteran UNG. Diantara wisudawan fakultas kedokteran, Nurani Ibrahim S.Ked, menjadi lulusan terbaik untuk lulusan angkatan pertama tersebut.

Perjalanan Nurani Ibrahim S.Ked, kuliah di fakultas kedokteran memiliki cerita tersendiri, awalnya Ia masuk sebagai mahasiswa setelah mendaftar melalui jalur seleksi mandiri. Nurani sempat dijanjikan mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah untuk kuliah di fakultas kedokteran, akan tetapi beasiswa tersebut tak kunjung didapatkan juga.

“Diawal semester sempat membayar UKT Rp. 20 juta. Untuk semester selanjutnya itu sebenarnya ada beasiswa dari Pemerintah Daerah, namun karena kurang tahu tentang jalannya beasiswa tersebut tapi alhamdulillah diusakan oleh Pak Rektor akhirnya dapat beasiswa dari UNG,” terang Nurain.

Kesempatan memperoleh beasiswa dari UNG tersebut ternyata tidak disia-siakan oleh Nurain. Anak dari Heriyanto Ibrahim sebagai wiraswasta dan Maryati Daud yang hanya seorang Ibu Rumah Tangga terus semangat untuk mengikuti seluruh tahapan perkuliahan, hingga menjadi lulusan berprestasi dengan perolehan IPK 3.80 predikat cumlaude.

"Alhamdulillah ini adalah pencapaian yang terbaik dalam hidup saya. Terimakasih kepada orang tua, rektor UNG yang sudah memberikan beasiswa kepada saya, serta civitas akademika fakultas kedokteran, " ujarnya. Nurani bersama 35 dokter muda lainnya juga masih akan mengikuti kepaniteraan umum di rumah sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0