Nur Laila Abdullah Wisudawan bertubuh Kecil Dengan Semangat Besar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2015 . 11:37:00

GORONTALO – Perhatian ribuan orang yang menghadiri prosesi wisuda mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (1/9) kemarin. Memperlihatkan kekaguman ketika salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas nama Nur Laila Abdullah, S.E, dipanggil melalui pengeras suara untuk menjalani rangkaian wisuda, yakni penerimaan ijazah dan pemindahan tali kuncir oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd.

Ketika berjalan menuju panggung kehormatan tersebut, seluruh perhatian tertuju pada wisudawan Fakultas Ekonomi tersebut, ini karena Nur Laila memiliki kondisi sedikit perbedaan dengan wisudawan lainnya. Ia hanya memiliki tinggi badan 110 cm atau seukuran pinggang orang dewasa.

Bahkan ketika penyerahan ijazah dan pemindahan tali kuncir Rektor harus membungkukkan badan untuk bisa menyesuaikan dengan tinggi badan Nur laila. Ketika moment tersebut, sontak seluruh hadirin memberikan aplous kepadanya seakan memberikan sebuah pengakuan kepada Nur Laila bahwa Ia adalah orang hebat.

Pengakuan tersebut diberikan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi di perguruan tinggi. Meski memiliki keterbatasn fisik, ia mampu membuktikan bahwa kekurangan tersebut bukanlah sebuah penghalang dalam meraih kesuksesan.

Prestasi akademik wanita asal Pahuguyaman Kab. Bualemo tersebut cukup membanggakan. Ia berhasil menyelesaikan studi tepat waktu selama 8 semester atau 4 tahun. Selian itu juga ia berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif 3.10. “Alhamdulillah gelar ini merupakan sebuah kebanggaan untuk saya dan kedua orang tua,” kata Nur Laila.

Usai prosesi wisuda, Nur Laila benar-benar menjadi bintang. Ia bahkan disibukkan untuk melayani teman-teman hingga para tamu undangan untuk berfoto bersama. Atas keberhasilannya tersebut, tak banyak mengharapkan oleh anak dari pasangan (alm) Yasin Abdullah dan Hapsa Hamale. Ia hanya berkeinginan untuk bekerja sebagai seorang akuntan sesuai dengan basic pendidikan yang ia geluti.

“Setelah ini saya berkeinginan untuk mencari pekerjaan. Terima kasih kepada kepada keluarga, teman-teman dan seluruh dosen yang telah memberikan dukungan kepada saya,” pungkasnya. (GP/Wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0