Mulai Hari Ini, 10 Dekan Definitif Resmi Bertugas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 November 2019 . 15:56:00

 

GORONTALO – 10 Pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo resmi mengemban jabatan dan siap melaksanakan tugas sebagai Dekan definitif. Resmi bertugasnya para Dekan ditandai dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Senin (25/11), di Ballroom TC Damhil UNG.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd menjabat Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Zulaecha Ngiu, M.Pd menjabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof. Nonny Basalama, M.A, Ph.D menjabat Dekan Fakultas Sastra dan Budaya, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si menjabat Dekan Fakultas Matematika dan IPA, Dr. Sardi Salim, M.Pd, menjabat Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si, menjabat Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Herlina Jusuf, M.Kes, menjabat Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Dr. Muhammad Amir Arham, S.Pd, M.E, menjabat Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, M.Hum, menjabat Dekan Fakultas Hukum, serta Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, menjabat Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Rektor UNG dalam arahannya merasa lega dengan dilantiknya para Dekan definitif di lingkungan UNG, dikarenakan pilar utama dalam tatakelola Universitas sudah dilantik. Dikatakan Rektor, posisi Dekan yang definitif sangat penting sebagai komandan unit, diaman unsur utama Universitas bernaung yakni para mahasiswa.

“Alhamdulillah posisi seluruh Dekan sudah diisi oleh para sosok terpilih. Selanjutnya kita tinggal melantik pejabat yang akan membantu para Dekan serta para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor hasil Pemilihan Dekan kali ini cukup membuatnya terkejut. Dari 10 kontestasi Pildek di UNG 7 diantaranya terpilih berdasarkan musyawarah dan mufakat, sedangkan 3 Dekan Fakultas lainnya terpilih berdasarkan pemungutan suara dengan keunggulan suara yang cukup jauh. Ini menandakan bahwa para Dekan yang dilantik saat ini mendapat kepercayaan dan dukungan penuh dari seluruh elemen Fakultas.

“Berdasarkan proses pemilihan yang dilakukan seluruh Dekan mendapat dukungan seluruh pihak, tentunya ini mengandung tanggung jawab yang besar atas kepercayaan yang diberikan. Olehnya para Dekan harus bekerja sungguh-sungguh dan menjawab kepercayaan tersebut dengan kinerja positif,” terangnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0