Momen Hardiknas, UNG Luncurkan Sekolah Rakyat Online

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Mei 2020 . 14:33:00

 

 

GORONTALO – Bertepatan dengan momen Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Universitas Negeri Gorontalo melakukan terobosan besar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Salah satu terobosan besar yang diinisiasi oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, yakni meluncurkan Sekolah Rakyat Online untuk masyarakat.

“Tepat dihari pendidikan UNG ingin menyampaikan komitmen dalam peningkatan kualitas pendidikan dengan meluncurkan sekolah rakyat online, sebagai upaya mendukung program Merdeka Belajar,” ungkap Rektor saat menjadi Pemateri dalam Webinar Hari Pendidikan Nasional, Sabtu (2/5),.

Sekolah Rakyat Online kata Rektor merupakan sebuah Sistem Informasi Pendidikan, yang mana melalui Sistem ini masyarakat dapat mengakses sistem pembelajaran berbasis Dalam Jaringan (Daring).

Untuk Materi pembelajaran Daring yang dikembangkan meliputi seluruh level pendidikan formal baik itu pendidikan dasar, menengah maupun sekolah rakyat dan bisa diakses melalui laman http://elearning.ung.ac.id.

“Program ini terinspirasi dari Sekolah Rakyat diera masa lalu Indonesia. Inspirasi historis ini menjadikan UNG bisa menjadi garda terdepan dalam hal penyediaan ruang pembelajaran yang bisa diakses semua kalangan,” terang Rektor.

Menurut Rektor, format Sekolah Rakyat telah disusun sedemikian rupa agar semua kalangan rakyat bisa mengakses pendidikan dan keterampilan. Materi dan instruksi pembelajaran disampaikan dengan perantara digital sehingga jarak bukan jadi kendala untuk pembelajaran.

“Melalui program ini, UNG ingin membuka diri untuk bisa lebih diakses para stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pendidikan. Nantinya setiap peserta didik atau masyarakat yang turut serta akan mendapatkan sertifikasi dalam bentuk sertifikat keahlian, sesuai bidang yang ditekuni,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0