Moh. Sigit Ibrahim, Wisudawan Difabel Peraih Predikat Cumlaude

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juli 2021 . 14:58:15

GORONTALO – Jika ada kemauan dengan didukung semangat dan keyakinan disitu pasti ada jalan, kalimat itulah yang berhasil dibuktikan oleh Moh. Sigit Ibrahim, S.H, salah seorang wisudawan difabel . Pria dengan keterbatasan fisik itu berhasil dikukuhkan sebagai wisudawan bergelar Sarjana Hukum  lulusan Fakultas Hukum UNG.

Tidak hanya berhasil meraih gelar sarjana, Sigit juga menjadi salah satu wisudawan terbaik peraih predikat cumlaude yang ikut dalam wisuda secara offline. Keberhasilannya meraih predikat cumlaude karena ia menyelesaikan pendidikan selama 3,5 tahun, dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,74.

Sigit mengaku sangat bahagia telah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana dengan beragam pencapaian membanggakan. Meskipun memiliki keterbatasan fisik tidak menjadi halangan baginya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengikuti perkuliahan di kampus.

“Ini merupakan pencapaian membanggakan bagi saya dan orang tua,” ujar Sigit.

Setelah resmi dikukuhkan sebagai sarjana, Sigit memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang magister. “Selanjutnya saya ini kuliah S2 ilmu hukum, karena saya memiliki keinginan untuk menjadi seorang advokat,” ujarnya.

Sigit berpesan kepada taman-teman difabel untuk tetap semangat dalam menempuh pendidikan. Meskipun memiliki keterbatasan, kaum difabel tetap memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan orang normal khususnya dalam memperoleh pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengapresiasi kegigihan Sigit yang berhasil menyelesaikan pendidikan. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, tidak boleh menyurutkan semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

“Selamat untuk Sigit, hari ini ia telah memperoleh hasil dari kerja kerasnya. Ini membuktikan pendidikan tidak tebang pilih tapi dapat dinikmati oleh siapa saja,” kata Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0