Minggu Berlian Semarakkan Dies Natalis Fatek ke-XV

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2016 . 08:51:00

 

GORONTALO – Dalam menyemarakkan Dies Natalis Fakultas Teknik ke-XV, Senat Mahasiswa (Senma) Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo menggelar kegiatan Minggu Bersih Lingkungan (Berlian) dengan mengusung tema “Semangat Pagi Menuju Generasi Indonesia Yang Sehat”, Minggu (17/4).

Kegiatan yang diikuti seluruh civitas akademika Fakultas Teknik UNG, diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama, bersih lingkungan, dan dilanjutkan dengan aksi sosial.

Kegiatan yang digagas Ormawa Senma Fatek tersebut, mendapat apresiasi dari Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom. selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan disekitar Fakultas, momen ini sekaligus untuk semakin mempererat tali silaturahmi antara keluarga besar Fakultas Teknik UNG yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan.

“Hari ini kita sudah jalankan bersama bahwa lingkungan kita harus betul-betul sehat. Sehat dalam artian sehat hatinya, sehat pikiranya, dan sehat dalam sagala-galanya demi tercapainya tujuan yang menjadi visi misi fakultas teknik,” ungkap Hidayat.

Sementara itu menurut Ketua Senma Fatek Rahmawan R Manano, Mahasiswa merupakan SDM dalam bentuk benih dan tetap harus dibina dalam mengembangkan dirinya demi pengaplikasian TRI DHARMA Perguruan Tinggi. Sehingga hubungan emosional haruslah bisa terus dijalin tidak hanya sebagai Dosen dan Mahasiswa melainkan sebagai Orang Tua dan Anak dalam satu Keluarga.

“Melalui kegiatan ini kami berharap hubungan antar elemen Fakultas baik itu dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan dapat semakin erat lagi. Sehingga kedepannya dapat secara bersama-sama mewujudkan visi dan misi dari Fakultas kita tercinta,” tandas Rahmawan yang merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Industri. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0