Menteri Pertanian RI Dorong Mahasiswa Menjadi Konglomerat Bidang Pertanian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Mei 2018 . 19:08:00

 

GORONTALO – Disela-sela kunjungann kedinasan di Provinsi Gorontalo dalam rangkaian ekspor jagung, Menteri Pertanian RI Dr. Andi Amran Sulaiman, MP menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa Fakultas Pertanian UNG. Selain bersapa dengan mahasiswa, orang nomor satu di Kementerian Pertanian tersebut juga memberikan kuliah pakar dengan topik menuju Indonesia lumbung pangan tahun 2045.

Dalam penyampaian materi kuliah pakarnya, Menteri Pertanian banyak mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk bisa meraih kesuksesan melalui pertanian. Bahkan Menteri Pertanian juga mendorong mahasiswa untuk dapat menjadi konglomerat dengan bergerak pada sektor pertanian.

Keinginan Menteri Pertanian untuk mendorong mahasiswa meraih sukses melalui pertanian tersebut didasari oleh beberapa alasan yang kuat. Diantaranya potensi besar menanti bangsa Indonesia pada beberapa tahun mendatang, yang proses pembangunannya terfokus pada sektor pertanian menuju Indonesia lumbung pangan tahun 2045.

“Jika ingin sukses dan menjadi konglomerat bergeraklah disektor pertanian, karena potensi besar menanti kita dibidang tersebut. Hal tersebut juga menjadi salah satu bentuk kontribusi kita dalam mendukung kamajuan bangsa, dengan mendukung penguatan sector pertanian,” ungkap Amran.

Dalam kesempatan tersebut Amran juga mengajar para mahasiswa Fakultas Pertanian UNG untuk dapat memainkan perannya sebagai kaum intelektual, dalam mendukung perkembangan industri pertanian Indonesia. Karena dalam membangun sektor tersebut, Kementerian Pertanian tidak bisa berjuang sendiri namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya kaum intelektual pada Perguruan Tinggi.

“Kedepan pengembangan kemajuan sektor pertanian ada ditangan kalian para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu perkuat kemampuan intelektual dan skill kalian, serta tanamkan spirit dan mindset untuk bersikap jujur, disiplin dan bekerja keras,” tandas Arman. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0