Menristekdikti: UNG Sudah Lebih Bagus Dari Unsrat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 April 2016 . 13:22:33

 

GORONTALO - Dihari kedua kunjungannya di Universitas Negeri Gorontalo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. H. Muhamad Nasir, Ph.D Ak, bersama Rombongan Pejabat Kementerian Ristekdikti menyempatkan diri berjalan mengitari lingkungan UNG untuk meninjau langsung Kondisi lingkungan serta sarana dan prasarana penunjang aktifitas perkuliahan kampus Merah Maron, Jumat (1/4).

Dengan didampingi Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, beserta jajaran pimpinan di lingkungan UNG, Menristekdikti mengawali peninjauan kampus UNG dengan mendatangi Masjid Sabirularsyad, yang baru saja rampung direnovasi dengan dana swadaya civitas akademika UNG.

Usai meninjau Masjid Sabirularsyad, Menristeksikti infrastruktur sejumlah Fakultas dimulai dari Fakultas Matematika dan Imlu Pengetahuan Alam UNG. Setelah melihat infrastruktur sejumlah Fakultas, Rombongan Menteri kemudian beranjak mengunjungi bagian barat kampus UNG untuk meninjau keberadaan Asrama Bidikmisi Berprestasi.

Setelah beranjak dari Asrama Bidikmisi, Menristekdikti menyempatkan waktu untuk melihat pemaparan inovasi start-up e-bentor dan sikat sampah yang dikembangkan civitas akademika UNG untuk mendukung program smart city Kota Gorontalo.

 

Usai meninjau keadaan kampus UNG, pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut orang nomor satu di Kemenristekditi tersebut. Muhamad Nasir menilai, kondisi dan perkembangan UNG saat ini lebih baik dari Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia bagian timur yakni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

"Saya melihat UNG saat ini rasa-rasanya sudah lebih bagus dari Unsrat," Kata Menristekdikti.

Pernyataan yang dilontarkan Menristekdikti sontak membuat Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, beserta seluruh civitas akademika UNG terkejut. Pengakuan Menristekdikti kata Rektor, tentunya merupakan sebuah kebanggaan karena perkembangan UNG juga tidak luput dari perhatian dan pengakuan langsung dari Menteri.

"Pengakuan Menteri tentunya akan menjadi spirit serta cambuk penyemangat bagi seluruh civitas akademika UNG untuk terus berkembang lebih baik lagi, agar bisa sejajar bahkan melampaui Perguruan Tinggi terbaik lainnya di Indonesia," harap Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0