Menristekdikti Resmikan Kampus Baru UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2019 . 17:56:00

 

GORONTALO – Gedung-gedung megah dan tinggi sebagai tampat kampus baru Universitas Negeri Gorontalo yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango telah rampung dan siap untuk digunakan. Rampungnya proses pembangunan kampus teranyar UNG ditandai dengan pengresmian oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, Kamis (24/1),.

Lokasi kampus yang berada di Jantung Kabupaten Bone Bolango tersebut berdiri 13 gedung megah milik UNG, yang terdiri dari Gedung Kuliah Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Pertanian dan Perpustakaan Pusat UNG.

Menteri Ristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK,mengungkapkan, kehadiran fasilitas penunjang kegiatan akademik diharapkan akan memberikan dampak positif bagi UNG, khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan melalui dukungan sarana dan prasarana yang baik.

“Dengan fasilitas yang baik tentunya pelayanan pendidikan di UNG juga harus semakin baik lagi. Karena kualitas pelayanan pendidikan yang baik menandakan kampus tersebut memiliki kualitas yang baik pula,” ungkap Prof. Nasir.

Menurut Prof. Nasir, keunggulan sebuah Perguruan Tinggi tidak hanya dinilai dari jumlah gedung atau dosen dan mahasiswa yang dimiliki. Namun yang terpenting adalah kontribusinya dalam menghasilkan SDM yang kompeten dan berdaya saing tinggi, serta berkontribusi menghasilkan dan mengaplikasikan IPTEKS bagi masyarakat.

 

 

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menuturkan, kehadiran kampus teranyar UNG menjadi semangat baru bagi masyarakat khususnya warga kampus untuk lebih berkembang. Sekaligus juga sebagai tambahan amunisi bagi UNG dalam mewujudkan visi sebagai leading university ditahun 2035.

“Perjuangan pembanguan kampus ini sangatlah panjang dan berliku, namun akhirnya proses pembangunan bisa terselesaikan. Terima kasih untuk seluruh pihak yang senantiasa mendukung eksistensi UNG, bersama-sama kita wujudkan kemajuan kampus kita tercinta,” tandasnya.

Pengeresmian kampus baru UNG yang berlokasi di Kab. Bone Bolango oleh Menristekdikti turut dampingi Sekjen Kemenristekdikti Ainun Na’im, Ph.D, M.B.A, Wakil Gubernur Prov. Gorontalo Dr. Drs. Idris Rahim, MM, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Anggota DPR-RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhamad, serta Bupati dan Walikota se Prov. Gorontalo. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0