Menpora Minta UNG Jadi Teladan Pengembangan Olahraga

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2020 . 15:08:27

 

GORONTALO – Pengembangan dunia olahraga khususnya pembinaan atlet berprestasi menjadi tanggung jawab seluruh pihak baik itu Kementerian, Pemeritah Daerah maupun Institusi Pendidikan Tinggi seperti UNG. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa UNG.

“Tolong seluruh pihak untuk memperhatikan pembinaan usia dini bagi atlet Indonesia, saya mohon bantuannya. UNG tentunya dapat mengambil peran sebagai Perguruan Tinggi yang bisa diteladani pengembangan olahraganya,” ungkap Mepora Dr. Zainudin Amali, M.Si,.

Menpora menilai UNG mampu mengambil peran sebagai Perguruan Tinggi yang bisa diteladani dalam hal pengemangan olahraga, apalagi saat ini UNG memiliki Fakultas yang membidangi Olahraga yakni Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

“Saya senang UNG memiliki Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Kemenpora tentu akan memberikan dukungan pengembangan. Terkait dukungan sport center maupun sport science, nanti selanjutnya akan kami (Kemenpora) bicarakan dengan Rektor,” terangnya.

Menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, UNG memiliki komitmen dalam mendukung pengembangan bidang olahraga, komitmen tersebut diwujukan dengan dibukanya Fakultas dan Jurusan yang membidangi olahraga. Bahkan UNG kerap kali menyumbangkan mahasiswa dan alumni untuk ambil bagian pada Tim Nasional olahraga yang berlaga dibeberapa kompetisi internasiona seperti Sepak Takraw.

“Dukungan dari Menpora akan menjadi spirit bagi UNG untuk lebih berkontribusi lagi mendukung bidang olahraga khususnya mencetak SDM unggul dan berdaya saing dibidang olahraga,” tungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0