Memaknai Peringatan Hari Kartini Melalui Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 April 2017 . 14:14:00

 

GORONTALO - Peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, dirayakan dengan cara berbeda oleh masyarakat. Untuk mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan memikikicara tersendiri untuk memperingatinya, yakni dengan menggelar Workshop Hari Kartini, Jumat (21/4), di Auditorium UNG.

Presiden BEM UNG Whencing Ali mengungkapkan, pelaksanaan Workshop Hari Kartini merupakan bentuk wujud penghargaan kalangan mahasiswa, bagi perempuan tangguh yang panggil R.A Kartini. Terlebih perannya sebagai salah satu tokoh perempuan Nasional, banyak memberikan inspirasi positif bagi wanita Indonesia untuk bisa berprestasi dan berkarya sejajar dengan kaum pria.

"R.A Kartini merupakan salah satu tokoh inspiratif wanita Indonesian. Dan melalui Workshop ini, kami ingin membangkitkan kembali semangat Kartini muda masa kini, untuk dapat mengoptimalkan perannya sebagai perempuan," ungkap Wenching.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, mengapresiasi peringatan hari Kartini yang diwujudkan melalui kegiatan Workshop. Menurutnya ini penting sebagai bentuk perwujudan dan apresiasi terhadap eksistensi serta perjuangan kaum perempuan yang kerap dipandang sebelah mata.

"Melalui momen peringatan hari Kartini, saya berharap seluruh elemen masyarakat khususnya kaum pria, untuk dapat lebih menghargai eksistensi kaum perempuan yang turut andil dalam memajukan bangsa khususnya UNG itu sendiri," terang Dr. Fence.

Rangkain Workshop hari Kartini juga turut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lain, diantaranya sayembara puisi dan lomba esai terkait keperempuanan, yang melibatkan mahasiswa perwakilan seluruh Fakultas. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0