Melalui Pedagogika Kompetisi, FIP Jaring Mahasiswa Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Agustus 2022 . 17:47:42

GORONTALO - Dalam mendukung pencapaian prestasi di tingkat mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan berupaya menjaring mahasiswa yang memiliki kemampuan dan potensi dalam berprestasi di berbagai bidang. Salah satu wadah menjaring mahasiswa berprestasi dilakukan melalui Pedagogika Kompetisi, yang saling mengadu kemampuan mahasiswa antar jurusan yang bernaung di FIP.

Pedagogika kompetisi yang dilaksanakan kali ini melombakan 18 cabang lomba, mulai dari bidang akademik serta non akademik seperti kesenian. Atas pencapaian mahasiswa menjadi yang terbaik pada Pedagogika kompetisi, FIP memberikan penghargaan dan bonus kepada mahasiswa.

Menurut Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, saat ini FIP terus berupaya mendorong peningkatan prestasi mahasiswa. Salah satu upaya yang dilakukan yakni, memberikan wadah kompetisi agar mahasiswa bisa saling bersaing dan menunjukkan kemampuan serta prestasi diberbagai bidang.

"Atas pencapaian pada pedagogika kompetisi, fakultas memberikan apresiasi maupun reward kepada mahasiswa. Ini dilakukan untuk memotivasi mahasiswa agar bisa menunjukkan prestasinya," ungkap Arwildayanto.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohamad Amir Arham, ME, mengapresiasi komitmen FIP yang terus berupaya merangsang mahasiswa, dalam berkarya dan berprestasi melalui wadah kompetisi maupun pemberian reward.

"Prestasi mahasiswa merupakan salah satu elemen penting dalam mendukung kinerja lembaga melalui pencapai Indikator Kinerja Utama. Diharapkan mahasiswa berprestasi ini dapat terus dibina, sehingga mampu mengantarkan prestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional," harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0